Senin, 29 Maret 2010

Proposal acel

Membangun Animation dengan Flash
[Your Choise for Animation]




·       BAHRUL ULLUM                         (17109150)
·       DEDDY TRI PRASETYO            (17109153)
·       RADEN LASER BRASILIA         (17109152)


Universitas Gunadarma
2010





1. Latar belakang

Pada saat ini animasi cenderung kearah publikasi elektronis dan meninggalkan pelayanan secara analog (non elektronik). Kehadiran teknologi Animasi dapat meningkatkan nilai suatu produk, dan dapat juga berperan sebagai alat pemasaran suatu produk melalui dunia maya atau pun non maya.
Partisipasi Flash dalam media  online akan meningkatkan services yang ditawarkan kepada konsumen, melaui penyampaian informasi teknologi yang lebih cepat dan edukatif,  promosi yang lebih terarah, sarana penyampaian feedback oleh konsumen, dan meningkatkan brand awareness terhadap produk di mata publik itu sendiri. 

2. Identifikasi Masalah 
            Banyaknya Game animasi serta Animasi yang beredar di pasaran membuat banyaknya waktu yang terbuang sia sia karena game yang tidak edukatif. Dengan pembuatan Game animasi yang edukatif serta dirancang dengan menggunakan flash dapat membantu permasalahan dari banyaknya game yang kurang edukatif yang saat ini beredar dipasaran.

3. Rumusan Masalah 

Dengan membuat Animasi dengan flash memungkinkan pengguna menambah ILmu tentang Animasi flash serta memungkinkan pengguna untuk dapat membuat animasi sendiri ,karena sifatnya yang mendidik.
4. Tujuan Penelitian 
            Tujuan  penulisan  ini  diharapkan seluruh Masyarakat dapat menerima Animasi flash ini. Sehingga Masyarakat dapat lebih aktif dan kreatif .
5. Manfaat Penelitian
Ada banyak manfaat dan keuntungan yang diperoleh dalam membangun Animasi flash yang bergerak didalam industri Animasi yaitu:
·                     Mempromosikan keberadaan Animasi flash kepada masyarakat dunia umumnya serta masyarakat Indonesia khususnya. Kurang lebih 750 juta orang di dunia mengakses World Wide Web (WWW).
·                     Luasnya jangkauan promosi mengenai program-program animasi flash dan program-program game online, dimana informasi tersebut dapat diketahui oleh seluruh pengguna internet di seluruh dunia dan tidak terbatas oleh waktu (24 jam).
·                     Membangun sebuah komunitas para kustomer dimana diharapkan animasi tersebut dapat menjadi bagian dari proses Customer Relationship Program.

6. Ruang Lingkup Penelitian 
           
            Pembuatan animasi dengan flash memerlukan kreativitas serta ide yang dapat membuat animasi tersebut menjadi interaktif serta edukatif.

7. Metode Penelitian
  1.  Perencanaan
Aplikasi ini dibuat, dengan perangkat lunak dan perangkat keras, dan juga bagaimana nantinya aplikasi ini berguna bagi masyarakat
  1. Analisa
Proses analisa ini meliputi : analisa kebutuhan,     yaitu seberapa pentingkah masyarakat menggunakan aplikasi animasi ini dalam berbagai situasi.
Berikutnya adalah analisa keadaan, maksud dari analisa ini adalah bagaimana masyarakat ini nantinya menggunakan aplikasi ini, sehingga maksud dari pembuatan aplikasi yg sudah dijabarkan sebelumnya dapat tercapai.
3.      Perancangan
      Proses perancangan ini dimaksudkan agar nantinya masyarakat yang menggunakan apliksi animasi ini dapat dengan mudah menggunakannya. Sehingga maksud dan tujuan dari pembuatan aplikasi ini dapat terpenuhi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

masukkan koment anda