1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
32
33
34
35
| //membuat variable jarak bernilai 0
jarak = 0;
//membuat variable sudut bernilai 0
sudut = 0;
//membuat variable posX bernilai 0
posX = 0;
//membuat variable posY bernilai 0
posY = 0;
//membuat variable kecepatan bernilai 0.2
kecepatan = 0.2;
//membuat movie clip kosong dengan nama spiral pada kedalaman paling atas
this.createEmptyMovieClip("spiral", this.getNextHighestDepth());
//letakan movie clip spiral ditengah-tengah stage
spiral._x = Stage.width/2;
spiral._y = Stage.height/2;
//mengatur garis yang akan dibuat di dalam movie clip spiral dengan ketebalan garis 6 dan berwarna hitam
spiral.lineStyle(6, 0x000000);
//perintah yang dijalankan ketika frame di scene 1 dimainkan
onEnterFrame = function () {
//nilai rotasi movie clip spiral ditambah 20
spiral._rotation += 20;
//jika nilai variable jarak kurang dari 150
if (jarak<150) {
//nilai variable jarak ditambah 0.7
jarak += 0.7;
//nilai variable sudut ditambah nilai variable kecepatan
sudut += kecepatan;
//ubah nilai variable posX menjadi cosinus nilai variable sudut dikali nilai variable jarak
posX = Math.cos(sudut)*jarak;
//ubah nilai variable posY menjadi sinus nilai variable sudut dikali nilai variable jarak
posY = Math.sin(sudut)*jarak;
//membuat garis di dalam movie clip spiral pada posisi x sesuai nilai variable posX dan posisi y sesuai nilai variable posY
spiral.lineTo(posX, posY);
}
}; |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
masukkan koment anda